Panduan Penggunaan
1.Aplikasi Yipy tersedia di smartphone Android & iPhone
2.Cari dengan keyword ‘Yipy’ pada Google Play Store atau Apple App Store
3.Kemudian install Yipy (aplikasi untuk penghuni) dengan menekan tombol ‘install’ untuk Smartphone Android atau ‘Get’ untuk pengguna iPhone
1.Pada layar login masukan nomor telpon atau alamat email Anda
2.Sebelumnya pastikan Building Management telah mendafarkan nomor telpon maupun email untuk kebutuhan penerimaan kode One Time Password (OTP)
3.Kemudian masukan OTP yang telah dikirimkan melalui sms ataupun email
4.Terakhir pilih Unit tempat hunian Anda
Opsi lain, Anda dapat mengatur penambahan Sidik Jari (fingerprint) sebagai password caranya:
1.Saat muncul tampilan popup tambahan fingerprint password tap ‘YES’
2.Kemudian letakan jari pada fingerprint sensor didevice Anda, hingga muncul penambahan sidik jari sebagai password berhasil
3.Nantinya saat Anda ingin masuk kembali ke dalam aplikasi Yipy akan ada opsi penggunaan sidik jadi sebagai password
1. Pada halaman utama pilih More (3 dots icon), kemudian tap Billling pada menu utama
2.Pastikan Anda berada pada tab Unpaid
3.Tentukan Billing yang akan dibayar, lalu tekan PAY pada tombol merah dibagian bawah
4.Kemudian pilih metode pembayaran yang tersedia, seperti Virtual Acount dengan Bank Mandiri, BNI, BRI, eWallet dengan GoPay, OVO, Dana, LinkAja dan Juga dengan Metode Kartu Kredit. Ikuti Langkah yang tertera pada layar untuk tiap metode pembayaran yang Anda pilih atau lihat cara melakukan pembayaran
1.Tap tombol ‘Service’ pada menu utama aplikasi Yipy
2.Pada pojok kanan bawah tap tombol ‘+‘ untuk membuat komplain baru
3.Kemudian pilih departement, isi judul dan tulis deskripsi singkat tentang keluhan Anda, disertai dengan prioritas-nya (Low, Normal, High)
4.Tambahkan juga attachment berupa foto sebagai penunjang
5.Terakhir tap tombol ‘SUBMIT‘
1.Tap tombol ‘Security’ pada menu utama aplikasi Yipy
2.Pada pojok kanan bawah tap tombol ‘+‘ untuk menugaskan baru staff security
3.Kemudian pilih departement, isi judul dan tulis deskripsi singkat tentang kendala keamanan Anda, disertai dengan prioritas-nya (Low, Normal, High)
4.Tambahkan juga attachment berupa foto sebagai penunjang
5.Terakhir tap tombol ‘SUBMIT‘
1.Pastikan Anda berada dilokasi sekitar hunian apartement
2.Tap tombol SOS pada menu bagian bawah
3.Pada layer ‘Emergency Call’ tap tombol ‘alarm’
4.Aplikasi Yipy akan memberikan notifikasi dan dering khusus kepada Security Staff untuk segera menghampiri dan menolong Anda di apartemen
1.Tap ‘Shop’ pada menu utama
2.Pastikan lokasi antar produk sesuai dengan lokasi unit hunian Anda
3.Pilih produk/jasa yang ingin dibeli (Anda juga dapat memilih berdasarkan kategori)
4.Tentukan jumlah produk dengan tap tombol ‘ADD’, kemudian tap tombol paling bawah untuk melakukan ‘ORDER’
5.Tunggu beberapa saat hingga merchant melalukan konfirmasi
6.Setelah merchant konfirmasi, lakukan pembayaran
Terdapat 3 metode pembayaran di Yipy ;
1.Pembayaran dengan Virtual Account, mengharuskan Anda untuk melakukan transfer ke nomor Virtual untuk Bank Mandiri, BNI ataupun BRI
2.Pembayaran melalui eWallet bisa dilakukan dengan transaksi via aplikasi seperti; GoPay, OVO, Dana ataupun LinkAja
3.Pembayaran dengan Kartu Kredit mengharuskan Anda untuk mengisi detail kartu kredit saat proses pembayaran
1.Tap menu ‘Profile’ pada menu bagian bawah
2.Kemudian tap icon edit untuk mengubah detail profil seperti nomor telpon, alamat email, tanggal lahir, dan lokasi
3.Pada menu profile Anda juga dapat melakukan verifikasi identitas, pengaturan akun bank, penambahan opsi masuk dengan biometric dan penambahan family accounts
1.Pilih menu ‘CCTV’
2.Pastikan Anda telah diberikan akses oleh Building Management untuk melihat area CCTV yang ada tersedia secara public
3.Pilih dan tap area CCTV yang Anda ingin lihat, semisal lobby area atau parking area
- Buka Playstore untuk pengguna Android & App Store untuk pengguna iphone. Lalu search dengan keyword “Yipy”
Anda akan menemukan 3 Aplikasi Yipy yang
berbeda:
a. Yipy (aplikasi untuk resident)
b. Yipy Staff (aplikasi untuk staff)
c. Yipy Shop (aplikasi untuk Merchant)Apabila anda adalah PENGHUNI maka silahkan download aplikasi yang berada diurutan paling atas yaitu : Yipy
- Setelah aplikasi Yipy ter-instal di handphone anda, bukalah aplikasi yipy tersebut untuk memasukkan email Anda. *Note: Anda hanya bisa login setelah email, nomor telpon, dan data diri Anda di daftarkan oleh pihak Building Management. Apa bila Anda belum terdaftar di database Building Management maka Anda tidak akan bisa login.
- Apabila Anda telah terdaftar di database Building Management, maka Anda dapat memasukkan email / nomor telpon Anda yang telah terdaftar dan Anda akan diberikan pilihan untuk menerima OTP (Kode sekali pakai yang bisa Anda gunakan untuk login, seperti login pada gojek, grab, atau ecommerce lain)
- Kode OTP akan masuk ke dalam email Anda yang telah terdaftar, setelah memasukkan kode OTP Anda bisa klik “SUBMIT”
- Setelah Anda berhasil memasukkan kode OTP maka Anda sudah berhasil masuk ke aplikasi Yipy, tampilan awal Anda akan di minta untuk memilih ROOM / Ruangan dan lantai tempat Anda tinggal (apabila Anda hanya memiliki 1 hunian, maka Anda tinggal mengklik ROOM tersebut untuk memulai aplikasi)
- Anda telah berhasil masuk ke aplikasi Yipy. Selamat menggunakan! Melalui Yipy Anda bisa berkomunikasi dengan Building Management & Anda dapat membayar IPL atau tagihan-tagihan lainnya yang terkait dengan apartemen melalui Yipy. Dengan fitur Service, Security, Shop, dan Billing, Anda juga dapat edit profile Anda, menerima announcement dari pihak BM (sebagai pengganti kertas yang umumnya dijadikan alat untuk menyampaikan pengumuman dari pihak BM)
- Fitur EDIT PROFILE yang ada di Yipy, melalui fitur ini Anda bisa update foto, melengkapi data diri dan menambah anggota keluarga Anda (misal: Anak, Istri)
- Dalam aplikasi Yipy Anda juga bisa membayar billing (IPL ataupun tagihan lainnya), Anda juga dapat melihat detail tagihan Anda
- Lihat billing detail pada menu tagihan dalam aplikasi resident Yipy
- Dalam aplikasi Yipy Anda juga terdapat fitur SHOP yang dapat Anda gunakan untuk membeli barang-barang kebutuhan
seperti sayuran, buah-buahan, dll, terdapat juga merchant seperti laundry, obat-obatan, dll. Adapun merchant-merchant yang ada di aplikasi Yipy adalah merchant-merchant terdaftar dan dapat dipercaya - Yipy juga memiliki fitur unggulan lainnya yaitu SOS PANIC BUTTON, SOS PANIC BUTTON ini terdapat di tengah bawah aplikasi yang bisa di gunakan oleh penghuni apabila mengalami ke adaan darurat. Fitur SOS PANIC BUTTON ini sudah dilengkapi dengan geotaging yang membuat Anda tidak bisa menggunakannya selama Anda berada diluar area apartmen, hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyalahgunaan SOS PANIC BUTTON ini